Mau cari apa...?
Senin, 09 Desember 2013

Google Doodle Merayakan Hari Ulang Tahun Grace Hopper Ke - 107

11.25
Google Tutorial | Sebenarnya hari ini saya mau mempostingkan artikel ini tadi pagi, karena kesibukan kerja dan membaca akhirnya saya mempostinngkan artikel ini sedikit siang. Oke sahabat, Google Doodle kembali membuat sebuah modifikasi Google untuk memperingati hari ulang tahun Ibu Grace Hopper yang ke 107. Ibu Grace Hopper adalah seorang ilmuan atau programer komputer pertama dari Harvard Mark I asal Amerika Serikat, selain itu Ibu Grace Hopper ini juga seorang Laksamana Angkatan Laut AS (Amerika Serikat). Ibu Grace Hopper lahir pada 19 Desember 1906 dengan nama lengkap Grace Murray Hopper, beliau meninggal dalam usia 86 tahun (19 Desember 1906 - 1 Januari 1992.

Beliau mengkonsepkan ide bahasa pemprograman mesin independen yang menyebabkannya perkembangan COBOL, yaitu salah satu bahasa pemprograman modern pertama. O iya, beliau juga disebut orang yang mempopulerkan istilah Debugging untuk memperbaiki masalah atau gannguan pada komputer. Karena luasnya bakat/prestasi Ibu Grace Hopper pada komputer dan pangkatnya yang tinggi pada Angkatan Laut AS ini, beliau dikenal dengan julukan "Amazing Grace". Wow :)

Nah sahabat beberapa dari pembahasan tadi, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan Anda pada tehnologi masa lalu untuk masa sekarang. Salam sukses dan terima kasih.

Sumber :

Ricky Rachmanto


Next
This is the most recent post.
Posting Lama

2 komentar: