Mau cari apa...?
Kamis, 05 Desember 2013

Apa Itu Google Translate ? Bagaimana Cara Menggunakannya ?

10.18
Sudahkah Anda mengenal Google Translate ? saya yakin bahwa Anda pasti sudah kenal. Google Translate sudah dikenal dari berbagai kalangan, mau itu anak SD, SMP, SMA, guru, dosen, anak kuliahan, hingga pejabat-pejabat di Indonesia maupun dunia.Google Translate merupakan suatu layanan (alat) dimana kita dapat menerjemahkan multibahasa secara online.

Google Translate merupakan layanan Google Inc. Situs ini diluncurkan pada tahun 2007 dimuat lebih dari 50 bahasa yang di gunakan beberapa negara seluruh dunia. Google Translate ini meski belum begitu sempurna dalam mengartikan sebuah kalimat, tetapi layanan ini pengguna dapat bebas mengeditnya sesuai kaidah bahasa yang baku. Selain itu Google Translate mampu meneterjemahkan satu halaman buku sekaligus, toh kurang apa baiknya Google Translate ini ? :)

Bagaimana Cara Menggunakannya

Nah, jika Anda seorang pemula yang ingin mencoba atau menggunakan Google Translate ini untuk keperluan tugas sekolah Anda atau pun ingin chating-chatinggan dengan orang yang berbeda negara sama Anda, maka mari ikuti tutorial Google Translate berikut ini :

1. Jalankan browser Anda dan ketikkan Google Translate pada Searc Engine Google. Atau silahkan Anda ketik langsung alamatnya http://translate.google.com/ . Maka tampilan Google Translate akan seperti di bawah ini.
Tampilan halaman google translate, gambar google translate
Tampilan halaman Google Translate
2. Sekarang pilihlah dua bahasa yang ingin Anda terjemahkan (translate), disini saya akan menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

3. Nah sekarang silahkan Anda ketikkan kata pada kolom Google Translate Anda. Disini saya akan ketikkan kata seperti ini " Ricky Lebih Ganteng Dari Saya ", dan tara .... secara otomatis atau Anda dapat menekan tombol terjemahan akan tampilah hasil terjemahannya :)

Nah sahabat, tidak sampai disitu, Google Translate juga mempermudahkan kita untuk mendengarkan kata apa yang telah diterjemahkan, apabila kita tidak mengerti bahasa apa yang ingin kita ketahui, mak kita dapat menekan tombol (simak) sounds.

Oke sahabat super, semoga bermanfaat. Salam

Ricky Rachmanto
@rickyclub48


0 komentar:

Posting Komentar