Mau cari apa...?
Sabtu, 07 Desember 2013

Cara Membuat Akun Social Media Google Plus

09.52
logo google plus
Assalamualaikum teman-teman, berjumpa bersama saya lagi Ricky Rachmanto, yaitu pemilik Google Tutorial ini. Kali ini Saya akan mengupas tuntas bagaimana Cara Membuat Akun Social Media Google Plus. Sebelumnya ada yang sudah tahu apa itu Google Plus ? mungkin lain kali saya akan membahasnya. Setuju ? Oke, jika kita ingin membuat akun Google Plus, maka kita harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu, jika Anda belum punya, mari baca artikel cara membuat akun gmail berikut ini. Langsung saja kita mulai artikel Cara Membuat Akun Social Media Google Plus.

1. Pertama silahkan Anda kunjungi situs google plus, lalu loginlah seperti biasanya, jika Anda sudah mempunyai akun gmail.

2. Jika berhasil login/masuk, arahkan perhatian Anda ke tambahkan orang, lalu isikanlah beberapa kolom pada Tambahkan orang yang Anda kenal. Disini Anda disuruh untuk menambahkan orang untuk menjadi teman Google Plus Anda layaknya social media seperti Facebook dn Twitter. Jika sudah klik lanjutkan.
Menambahkan orang yang dikenal kedalam akun Google Plus
Mengklik tombol Lanjutkan
3. Sampai disini jika Anda ingin menambahkan orang yang ingin Anda ikuti maka klik ikuti. Jika tidak langsung saja Anda klik Lanjutkan.

4. Sekarang arahkan perhatian Anda ke bagian 2 Buat yang keren. Nah isikanlah beberapa profil Anda di Perbarui profil demi citra Anda, dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Jepret foto : upload/masukkan foto Anda
  • Dimana Anda bekerja : isikan dimana tempat Anda bekerja 
  • Anda pernah sekolah dimana saja ?  isikan nama sekolah Anda dan tahun berapa Anda bersekekolah. 
  • Dimana Anda tinggal : isikan kota dimana Anda tinggal sekarang
Jika sudah selesai mengisi, silahkan klik Selesai.

5. Sekarang akun Google Plus Anda sudah selesai dibuat, berikut inilah tampilan beranda akun Google Plus milik saya.
tampilan beranda akun Google Plus
6. Jika Anda ingin mengetahui dimana profil Anda, maka arahkan kursor pada toolbar beranda lalu klik profil. Berikut inilah tampilan profil milik saya. Oke, jika Anda ingin mempromosikan profil Google plus Anda agar mempunyai banyak teman dan banyak yang mengikuti Anda, maka silahkan Anda copykan url profil Anda.
Mengklik tombol Profil

Halaman profil Google Plus

gambar url profil google plus
Url profil akun Google Plus
Nah sahabat itulah beberapa langkah Cara Membuat Akun Social Media Google Plus, semoga Anda suka dan juga bermanfaat. Salam

O iya kan Google Plus Anda sudah jadi nih, jangan lupa untuk klik tombol ikuti saya di Google Plus Anda dengan opsi lingkaran/ikuti. Terima kasih

Ricky Rachmanto

0 komentar:

Posting Komentar