Mau cari apa...?
Minggu, 08 Desember 2013

Apa Itu Google Alerts ?

09.46
Google Tutorial | Dengan tagline "Serunya mengenal Google lebih jauh" untuk itulah kami akan mengulas lebih jauh seluk beluk Google, Apa saja layanan yang dimiliki oleh Google dan bagaimana caranya. Oke, sahabat Google. Kali ini saya akan bercerita tentang layanan Google yang bernama Google Alerts atau Google Lansiran. Berikut Apa Itu Google Alerts ? yang saya kutip dari wikpedia.org.

Apa Itu Google Alerts ? Google Alerts adalah merupakan layanan pemberitahuan surel (email), yang mengirim pemberitahuan tentang halaman web dan berita terbaru sesuai pilihan mereka. Pemberitahuan tersebut dikirim lewat surel atau umpan web (web feed). Nah sahabat, Google Alerts saat ini mempunyai 6 tipe layanan Alerts yaitu : News, Web, Blog, Comprehensive, Video, dan Group.

Apa saja manfaat menggunakan Google Alerts ini ? oke setiap layanan yang diberikan oleh Google pasti mempunyai manfaat tertentu. Berikut beberapa manfaat penggunaan Google Alerts ini :
  • Memantau berita hangat
  • Mengikuti perkembangan pesaing atau dunia industri
  • Mendapatkan berita terhangat seputar selebritas atau acara
  • Mengikuti kabar tim olahraga favorit
Sedikit kesimpulan dari saya, jadi Google Alerts ini dapat membantu kita untuk  mengetahui berita/pemberitahuan yang relavan sesuai topik yang kita inginkan dikirim lewat email. Contohnya seperti gambar berikut ini :
gambar pesan google alerts di email
Tampilan pesan Google Alerts via Email
Nah semoga Anda suka dengan Google Alerts ya, dan jangan lupa untuk berkomentar pagi ini. Salam

Ricky Rachmanto


3 komentar:

  1. artikel yang sangat bagus, apreciate it... jgn lupa berkunjung di gubuk saya http://avanoustic.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, terima kasih ya mas sudah mengunjungi plus memberikan komentar untuk blog ini. Semoga sukses selalu nih blog. Tenang saja mas, tetap saya kunjungi kok gubuk mas :) Asalkan tidak berdebu ya :D

      Hapus
  2. titanium arts
    TATONIC nba매니아 ART CUSTOMING · TATONIC ROCKING ford escape titanium T-TATONIC 바카라 ROCKING 바카라 사이트 T-TATONIC ROCKING T-TATONIC. This unique and https://vannienailor4166blog.blogspot.com/ original design is crafted with the use of sustainable

    BalasHapus