Mau cari apa...?
Rabu, 04 Desember 2013

Bagaimana Cara Menggunakan plus Menyimpanan Data Menggunakan Google Drive ?

12.03
Google Tutorial, Cara menggunakan akun Google Drive

Google Drive Merupakan layanan penyimpanan data secara online yang dimiliki oleh Google. Google Drive juga memudahkan kita untuk membuat suatu folder, dokumen, presentasi, spreedsheet, formulir, dan gambar dalam satu akun Google yang kita miliki. Tidak hanya itu, data yang kita miliki dapat kita bagikan plus bisa di download agar orang-orang dapat memanfaatkan data atau informasi yang kita miliki. Langsung saja kita mulai Bagaimana cara menggunakan plus menyimpanan data menggunakan Google Drive ?

1. Silahkan Anda masuk ke mesin Google Search dan ketikkan kata "Google Drive", jika sudah ketemu, klik hasil pencarian pertama Google Drive tersebut.

Mengklik Google Drive
Cara Menggunakan Google Drive

2. Sampai disini, silahkan Anda login terlebih dahulu menggunakan akun Google Anda, jika Anda ingin membuat sesuatu di Google Drive, mau itu dokumen, presentasi, dan lain-lain, maka klik tombol buat. Disini saya akan membuat sebuah dokumen.

Menekan tombol buat > dokumen
3. Nah, di dalam dokumen ini, Anda akan menemukan berbagai tool dan fasilitas yang sudah tersedia layaknya Microsoft Word.
4. Jika dokumen Anda sudah jadi, maka langsung saja tekan tombol Buka Google Drive. Pada Dokumen yang Anda miliki, akan tersave secara otomatis.
Menekan tombol buka google drive

Hasil pembuatan dokumen di Google Drive
Nah, bagaimana, apa Anda suka dengan cara yang satu ini ? jika suka, maka kita lanjut ke tutorial berikutnya.
  
Cara Meyimpan Data di Google Drive

1. Caranya mudah, jika Anda masih didalam akun Google Drive, maka klik tombol unduh. Selanjutnya Anda pilih file apa yang akan unduh atau mau berbetuk unduhan folder. Disini saya akan menggungah foto.
2. Jika Anda juga mengupload sebuah foto, maka carilah foto yang akan Anda upload tersebut. Lalu tunggu beberapa saat untuk proses pengunduhan.

Menunggu proses pengunduhan selesai
 3. Oke, proses pengunduhan saya sudah selesai, berikut hasilnya

Selanjutnya, jika Anda ingin melihat kedua hasil pekerjaan tadi, maka tinggal di klik sekali saja text/kata yang Anda kerjakan tadi.

Nah sahabat Google Tutorial super, terima kasih Anda telah mengikuti tutorial Google Drive kali ini. Semoga bermanfaat buat Anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar super Anda.

Ricky Rachmanto
@rickyclub48

6 komentar:

  1. ane pernah make gan,cuman agak binggung,,makasih dah :D

    kunjungan balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang bingung gak, setelah memmbaca artikel ini ? semoga tidak ya... ya saya akan kunjung balik . Terima kasih telah berkunjung

      Hapus
  2. wah katanya speednya sama kya download di IDWS sama mediafire kan???

    comeback

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, speednya lumayan bagus kok. Kalau nggak lelet internetnya :)

      Hapus
  3. waw , very interes ,, i like download from google drive,full speed

    kunjungan balik

    BalasHapus